Si Paling Stabil Buat Kerja dari Rumah, Modem Orbit Star N2

0 Shares
0
0
0

Kerja dari rumah, selain butuh “modal” ruang kerja yang terpisah dari kamar tidur, kita juga butuh jaringan internet yang aman dan stabil. Pakai modem Orbit Star N2 misalnya. Selain desainnya yang mungil dan praktis, jaringan internetnya sangat stabil dan bisa diandalkan untuk modal kerja dari rumah.

***

“Gimana rasanya kerja dari rumah?”

Sungguh. Pertanyaan ini terkesan sangat simpel. Tinggal dijawab “Semua beres”. Pada kenyataanya, jawaban untuk pertanyaan tersebut tidak sesederhana praktiknya.  Setidaknya, itulah yang saya alami sejak pandemi. Saya yang seumur-umur menerapkan prinsip kalau kerja harus ke luar rumah, tetiba saja dipaksa mendadak untuk bekerja dari rumah. Stigma bekerja dari rumah sering dianggap nganggur dan malas. Padahal, penghasilan bekerja dari rumah bisa jadi melebihi mereka yang bekerja di kantor.

Rasanya nyaman, enak, atau malah suntuk?

Nah, ini. Buat saya, bekerja dari rumah adalah hal baru. Selama bertahun tahun saya ngantor from nine to five. Apalagi saat masih kerja di perbankan. Setiap hari harus bertemu dengan beragam orang yang berbeda-beda. Padahal, saya merasa ditakdirkan untuk menjadi manusia introvert dan menghindari bertemu banyak orang yang lumayan menguras energi.

Nyatanya, di dunia kerja saya malah ditakdirkan untuk bersosialiasi di lingkungan ekstrovert. Bertahun-tahun selalu bertemu dengan orang baru dari beragam latar dan karakter. Akhirnya, secara perlahan jiwa-jiwa introvert saya mulai pudar seiring berjalannya waktu.

Kembali Jadi Introvert saat Pandemi dengan Bekerja dari Rumah

Saya haqul yakin, pandemi dua tahun lalu telah mengubah cara kerja semua orang, tidak terkecuali saya. Kalau dulunya saya kudu ngantor from nine to five, secara mendadak aktivitas tersebut ditiadakan. Saya dipaksa harus produktif dari rumah. Mulai saat itu juga, jiwa introvert kembali datang.

Dua tahun berselang, saya kembali menikmati rutinitas bekerja dari rumah. Lama-lama saya mulai nyaman dengan situasi ini. Terlebih sekarang jaringan internet di rumah sudah sangat stabil setelah menggunakan modem Orbit Star N2.

Baca juga: ADA TELKOMSEL ORBIT N1, KERJA DARI MANA SAJA, BISA

Tips Bekerja Nyaman dari Rumah

Rasa bosan pasti ada. Tapi ya gimana lagi? Saya harus mengubah haluan ke setelan awal. Being an introvert. Keadaan ini membuat saya merancang strategi agar beraktivitas dan bekerja dari rumah jadi nyaman.

Berikut ini beberapa tips yang saya terapkan:

Baca juga: KELEBIHAN MODEM WIFI HKM-M21 YANG HARGANYA RAMAH KANTONG

Memisahkan Ruang Kerja dengan Ruang Tidur

Buat saya, pemisahan ruang ini penting banget. Pemisahan ruang kerja ini membuat saya bisa memisahkan diri dalam beraktivitas. Kamar tidur bukan ruangan yang cocok untuk bekerja. Dengan adanya ruang kerja, mindset saya untuk produktif bisa terlaksana dengan baik. Awalnya, dulu saya menggabungkan kamar dengan tempat kerja.

Penggabungan semacam ini membuat saya jadi kurang produktif. Saya tidak bisa sulit membangun energi untuk bekerja. Sebaliknya, gravitasi tempat tidur sangat kuat mengajak kita rebahan. Bawaanya selalu tidur dan membuat saya malas.

Disiplin dengan Jam Kerja

Jam bekerja dari rumah seharusnya tidak berbeda saat bekerja di kantor. Hanya tempatnya saja yang berbeda. Jika sebelumnya saya harus beraktivitas mulai pukul 9 pagi, begitu juga saat bekerja dari rumah. Jam 9 pas harus sudah siap di ruang kerja dan siap dengan segala kegiatan.

Istirahat sesuai Jadwal Kerja

Kerja dari rumah itu sama saja kerja dari kantor. Harus ada jam istirahat sebagaimana mestinya. Jangan pernah mencampuradukkan urusan pribadi dengan pekerjaan saat beraktivitas. Demikian juga jam istirahat. Idealnya satu jam untuk kegiatan ishoma. Sesekali ngopi barang 10-15 menit juga masih wajar di sela-sela beraktivitas.

Punya Jaringan Internet yang Super Stabil

Bagi sebagian besar manusia, internet adalah nyawa kedua. Dengan adanya koneksi internet yang stabil, pekerjaan bisa dipastikan lancar. Awal-awal dulu pasang koneksi internet, saya sering senewen. Sudah bayarnya mahal, koneksinya aduhai lemotnya. Awal-awal kerja dari rumah saya sering stress gegara jaringan internet yang nggak stabil.

Belakangan ini, akhirnya saya nemu modem wifi yang mendukung banget untuk kerja dan beraktivitas dari rumah. Iyes, akhirnya saya pake modem ini karena punya banyak kelebihan. Yakni modem Orbit Star N2. Selain koneksinya stabil, ukurannya yang mungil, praktis buat dibawa ke mana aja. Saya jadi nggak repot kalo harus kerja dari luar kota yang tidak semua tempat punya fasilitas wifi.

Penerangan Ruang Kerja yang Nyaman

Selain jaringan internet yang stabil, penerangan di ruang kerja pun harus nyaman. Apalagi tempat kerja saya tidak memiliki jendela yang bisa membuat sinar matahari masuk. Mau tidak mau saya harus memasang lampu ruangan yang bikin betah kerja.

Untuk penerangan ruang kerja, saya memercayakan semuanya sepenuhnya kepada lampu pintar Philips.

Alasan Saya Menggunakan Modem Orbit Star N2

Pemilihan modem untuk kerja dari rumah ini vital banget buat saya. Saya tidak mau pekerjaan jadi berantakan karena jaringan internet yang nggak stabil. Berikut ini beberapa alasan saya memilih modem Orbit Star N2:

  • Koneksi internet stabil.
  • Kecepatannya bisa diandalkan. Rata-rata hingga 15Mbps.
  • Penggunaan internet bisa dicek secara berkala.
  • Password WiFi bisa diubah lewat aplikasi.
  • Pemakaian paket data internet bisa dikontrol setiap hari, minggu, atau bulan.
  • Memiliki fitur Website Filtering, Whitelist, dan Blacklist. Fitur keamanan ini sangat bermanfaat buat keluarga saat mengakses internet.

Selain beragam kelebihan di atas, pelanggan juga diuntungkan dengan bonus tambahan berupa paket data sebesar 150GB dengan rincian 25GB/ 30 hari selama 6 bulan pertama. Bonus lainnya, jika kita membeli modem Orbit Star N2, kita akan mendapatkan hadiah berupa Smartlamp Philips selama periode launching  berlangsung hingga 23 Februari mendatang.

Lampu berbasis IoT (Internet of Things) ini bisa terhubung langsung dengan internet menggunakan modem Orbit Star N2 untuk pengoperasiannya. Perlu diingat! Pembelian modem Orbit Star N2 yang berhadiah Smartlamp Philips ini hanya berlaku saat membeli di marketplace atau Grapari aja.

Pembelian secara online bisa dilakukan di Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, Lazada, Akulaku, Bukalapak, maupun di TikTok Shop MyOrbit. Kelebihan lainnya, bagi pelanggan yang akses internetnya bermasalah bisa menghubungi langsung Customer Service Telkomsel Orbit via WhatsApp di nomor 08111 776 706, atau bisa juga via e-mail, atau DM ke Instagram @myorbit.

Praktis, kan? Mau coba?

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like