Segudang Manfaat Router Nokia WiFi Beacon 2

0 Shares
0
0
0

Cerita sekilas tentang router Nokia WiFi Beacon 2.

***

Setelah memutuskan untuk bekerja dari rumah, kebutuhan internet yang cepat sangat penting bagi saya. Sebagai blogger, peran internet seperti “nyawa” yang tidak bisa terpisahkan dari aktivitas keseharian. Ini pernah menjadi kendala di awal saya bekerja sebagai blogger karena untuk mendapatkan modem WiFi yang handal tidak mudah.

Beberapa kali saya memilih modem, masalahnya hampir sama. Di samping harganya yang kurang ramah di kantong, lebih tepatnya tidak sesuai dengan budget yang saya sediakan, koneksinya juga sering ngadat yang bikin pekerjaan berantakan. Saya pun harus berpikir bagaimana mencari solusinya sampai ketemu dengan Nokia WiFi Beacon 2.

Pertimbangan Saat Memilih Perangkat Wifi untuk Bekerja di rumah

Karena pentingnya modem untuk mendukung pekerjaan, saya cukup teliti sebelum membeli. Jangan sampai ketika dikejar deadline untuk mengunggah konten atau berkomunikasi dengan partner terganggu karena internet yang tidak bersahabat. Saat membeli modem, poin ini yang menjadi pertimbangan saya:

Penggunaan Mudah

Meski harganya murah jika susah digunakan, bisa menimbulkan masalah. Apalagi jika terjadi kendala saat ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Karena itu, ketika memilih modem, pertimbangan pertama adalah penggunaannya mudah dan ada dukungan dari customer service yang siap membantu kapan saja.

Jangkauan Luas

Pada saat bekerja sebagai blogger, saya sering berpindah tempat dari satu ruang ke ruang lain. Bahkan tidak jarang saya mengetik sambil menikmati taman di teras rumah. Agar laptop yang saya gunakan tetap mendapat jaringan internet yang kuat, saya memilih modem yang mampu menjangkau seluruh area rumah, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Bebas Memilih Provider

Pertimbangan selanjutnya adalah bebas memilih provider. Saya kurang suka dengan modem bundling yang hanya bisa digunakan dengan provider tertentu karena berkaitan dengan kelancaran pekerjaan.

Saya tidak mau ketika provider tersebut bermasalah, mengganggu pekerjaan dan tidak bisa ganti lain. Berbeda jika menggunakan modem yang free. Jika provider yang biasa digunakan sedang gangguan, saya bisa menggunakan jenis lain sehingga pekerjaan tetap lancar

Harga Terjangkau

Harga modem WiFi yang tepat untuk saya ya yang sesuai dengan budget. Meski demikian, saya tetap memperhatikan kualitas dan manfaat dari alat tersebut. Jadi jika ada dua produk dengan selisih harga tidak jauh beda tetapi banyak keunggulan, saya rela membayar lebih banyak.

Mendukung Sinyal yang Kuat

Sinyal internet yang kuat merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari pekerjaan saya setiap hari. Ketika mencari referensi untuk bahan tulisan, mengunggah konten, berkomunikasi dengan partner, semua membutuhkan jaringan internet yang kuat.

Karena itu, untuk poin ini saya cukup tricky dan detail. Nggak apa-apa dibilang ribet, yang penting bisa mendapatkan modem berkualitas sehingga pekerjaan lancar dan bisa selesai tepat waktu.

Beruntungnya Bertemu dengan Router Nokia Wifi Beacon 2

Setelah beberapa kali ganti modem, akhirnya saya menemukan yang sesuai dengan keinginan, yaitu router Nokia WiFi Beacon 2. Produk keluaran dari Nokia ini merupakan WiFi home gateway, dengan teknologi mesh WiFi 6.

Perangkat satu ini dapat menjangkau area lebih luas hingga setiap sudut rumah, bahkan sampai di teras dengan sama sinyal yang kuat. Dengan dua frekuensi yang dimiliki, yaitu 2.4 ghz dan 5 ghz cocok untuk rumah yang memiliki banyak ruang maupun yang berukuran kecil.

Keunggulan Nokia WiFi Beacon 2

Ternyata pilihan saya untuk menggunakan Nokia WiFi Beacon 2, tidak salah. Hanya dengan menginstal aplikasi Nokia WiFi dan mengikuti petunjuk yang tertera, pemasangannya mudah dan cepat. Saya bisa menikmati keunggulannya, seperti:

  • Mampu menghasilkan WiFi tanpa putus dan memberikan kecepatan tercepat untuk semua perangkat.
  • Jangkauan lebih luas dan lebih mampu menembus penghalang, baik dinding atau jenis lainnya.
  • Pengaturan cepat dan mudah plug & play untuk Beacon ke-2 atau ke-3.
  • Dengan Multiple SSID setting pengguna mudah membuat profile sesuai kebutuhan.
  • Bisa digunakan banyak perangkat untuk mengunggah dan mengunduh data bersamaan.
  • Pembaruan fitur-fitur baru secara rutin, sehingga memastikan sistem yang digunakan selalu ter-update.

Spesifikasi Router Nokia WiFi Beacon 2

Desain dari Nokia WiFi Beacon 2 ini menurut saya juga menarik. Desainnya stylish. Bahkan pertama saya melihatnya nggak nyangka jika itu router. Selain stylish juga mempunyai spesifikasi keren, seperti:

  • Fitur:
  1. Dual band Wi-Fi: 2.4 GHz 2+2 MIMO and 5GHz 2+2 MIMO
  2. Wi-Fi capacity: AC1200
  3. Support Multi-User Multiple Input, Multiple Output (MU-MIMO)
  • Ethernet
  1. One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for WAN
  2. One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for LAN side
  • Daya
  1. Daya input 12 V DC (external AC/DC adapter)
  2. Power consumption: <13 W
  3. Target Sleep Time (TWP) meningkatkan efisiensi penggunaan power
  • Buttons
  1. Power on/off.
  2. Wi-Fi Protected Setup (WPS).
  3. Device reset
  • Dimensi
  1. Tinggi: 168 mm
  2. Lebar: 96 mm
  3. Tebal: 96 mm

Dengan segudang keunggulannya, pilihan saya untuk menggunakan router Nokia WiFi Beacon 2 ternyata sangat tepat. Apalagi Nokia juga memberi kesempatan kepada pengguna untuk menjadi reseller. Selain harga yang menarik, reseller akan mendapat support promosi digital serta material promosi. Bagi anda yang ingin menjadi reseller bisa bergabung di sini.

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like